Pencarian

Memuat...

Jumat, 25 Maret 2011

Cara Bikin Mozilla Ngebut

Buat para pembaca situslakalaka yang menggunakan Mozilla Firefox, dan ingin mempercepat loading Mozillanya...!!! Kali ini admin situslakalaka ingin berbagi Tips yang kebetulan saya temukan disebuah forum dan sudah kami buktikan sendiri khasiatnya (wkwkwkwkw.......kayak obat aja). Nah, perhatikan baik baik Tips berikut :

1. Baca Do'a Menurut Agamanya Masing - masing.
2. Lalu Buka Mozilla.
3. Ketikan di addres bar "about:config" (tanpa tanda patik).
4. Scroll mouse anda kebawah dan cari "network.http.max-connections", double klik dan masukan nilai "64".
5. Cari "network.http.max-connections-per-server", double klik dan masukan nilai "21".
6. Cari 'network.http.max-persistent-connections-per-server", double klik dan masukan nilai "8".
7. Doube klik pada "network.http.pipelining " menjadi "true".
8. Cari "network.http.pipelining.maxrequests", double klik dan masukan nilai "100".
9. Double klik pada "network.http.proxy.pipelining" menjadi "true".
10. Langkah terakhir, klik kanan dimana saja pilih :
New >> integrar >> lalu tulis "nglayout.initialpaint.delay" (tanpa tanda petik". Kemudian masukan nilai "0".

Insya Allah langsung ngebutt...!!Cuy....!! tetapi sehabis melakukan beberapa hal di atas jangan lupa menutup Mozilla anda dulu, lalu membukanya kembali...!!! setelah itu bandingkan dengan sebelumnya...!!! Selamat Mencoba...!!!!!!

Cara Manual Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak (Tidak Bisa Di Format)

Mungkin anda pernah mengalami ketika mencolokkan flash disk ke komputer, flash disknya bisa dideteksi namun tak bisa dibuka atau dibaca. Ketika anda ingin memformat malah tak bisa. Nah, tips berikut adalah cara memperbaiki flash disk rusak atau tak bisa diformat. Cara ini sudah saya coba dan berhasil. Berikut langkah langkah yang harus anda lakukan:

1. Klik start - Run
2. Lalu ketik “compmgmt.msc” tanpa spasi, tekan enter.
3. Pada bagian storage, buka disk management.
4. Normalnya flash disk anda akan terdeteksi.
5. Anda klik kanan, trus pilih create partition.
6. Klik kanan lagi, pilih format. Selesai.

Semoga flash disk anda bisa digunakan kembali.

Catatan :
1. Untuk beberapa kasus, anda dapat langsung memformat flash disk setelah langkah ke - 4.
2. Bila tips ini tidak berhasil, anda dapat menggunakan software khusus untuk memperbaiki (repair) flash disk rusak atau tidak bisa diformat (Cari Di Situslakalaka Dengan Fitur Pencarian Yang Sudah Kami sediakan)

Kamis, 24 Maret 2011

Cara mengatasi flashdisk yang terdeteksi tapi tidak muncul di my computer

Sering kali kita menghadapi masalah ini. Saat kita mencolokkan flashdisk (removable disk), flashdisk yang kita colokkan sudah terdeteksi. Tapi setelah kita masuk ke Explorer, kita tidak dapat menemukan flashdisk tadi. Ada banyak cara untuk memunculkannya, tapi saya akan membahas yang pernah saya alami saja.

berikut langkahnya:

Cara Pertama:
- colokkan flasdisk anda ke komputer
- jika anda tidak dapat menemukannya di windows explorer, maka bukalah control panel.
- setelah itu pilih administrative tool.
- pilih computer management.
- pilih storange, lalu disk management.
- pada kolom sebelah kanan akan terlihat flashdisk kita. lalu klik kanan pada flashdisk tersebut dan pilih change drive letter and path ....


- terus klik change
- lalu tinggal pilih mana saja (A-Z) terserah. kalau bisa yang masih belum di pakai.
- ok.

beres dah. sekarang munculkan...
semoga bermanfaat.

Cara Kedua :
Merubah flashdisk menjadi enable.
Flashdisk tidak terdeteksi bisa jadi karena flashdisk tersebut dalam keadaan disable. Untuk menjadikan flashdisk jadi enable, dapat dilakukan melalui device manager.

1. Setelah flashdisk dicolokkan, buka device manager. Untuk membuka device manager ada beberapa cara. Cara pertama dengan klik kanan [MyComputer] > [properties] > pilih tab [hardware] > [device manager]. Cara kedua adalah klik kanan [mycomputer] > [manage] > [Device manager].

2. Setelah muncul jendela device manager, klik tanda [+] pada [disk drives].

Maka akan muncul disk yang sedang terpasang dikomputer, baik harddisk maupun flashdisk. Jika pada drive flashdisk terdapat tanda silang merah, berarti flashdisk dalam keadaan disable. Untuk merubahnya lakukan klik kanan pada drive usb flashdisk kemudian pilih [enable].


Sekarang buka windows explorer, apakah flashdisk sudah muncul ??

Cara Mudah Mengontrol Komputer Lain Dengan Radmin 3.3

hari yang lalu ada salah satu teman saya yang bertanya seperti ini kepada saya “gimana cara mengontrol atau mengendalikan komputer orang lain tanpa harus melakukan hacking.??

Sebenarnya untuk sekedar melihat-lihat apa saja yang dikerjakan oleh orang lain di komputernya atau bahkan kamu yang selalu kurang puas dengan satu komputer saja dan ingin menggunakan komputer lain tanpa harus berjalan berpindah tempat duduk ..:: males baget ya ::.. itu cukup mudah. Hanya dengan menggunakan software satu ini Radmin 3.3 kita dapat chatting tanpa koneksi internet, melihat aktifitas komputer lain, masuk ke CMD, atau full control (menggunakan komputer secara penuh).

Dan hingga saat ini versi Radmin sendiri baru mencapai 3.3. Untuk download Radmin Server 3.3, Radmin Viewer 3.3 beserta pacthnya silahkan gunakan link dibawah ini

Update 02 April 2010 ( Radmin 3.4 )
Download Radmin Server 3.4
Download Radmin Viewer 3.4
Download Radmin Server & Viewer 3.4
Download keymaker Radmin Server 3.4 ( 100% valid )

Untuk installasi, pertama kita install radmin server 3.3 pada komputer yang akan kita remote. Kurang lebih tempilannya seperti gambar dibawah ini


Klik next saja lalu klik lagi hingga proses installasi selesai.
Setelah installasi selesai maka sekarang lakukan setting yaitu dengan klik setting.


Klik button Permissions, lalu kita pilih Radmin Security lalu klik button Permissions lagi. Masukan user dan passwordnya (user dan password akan digunakan saat akan mengontrol PC tersebut).

Selesai melakukan setting maka jalankan patchnya agar tidak ada pembatasan waktu pemakaian. Selesai Patching, kini kita kembali pada komputer kita. Dan kini install radmin viewer 3.3 pada komputer kita.


Selesai intallasi, sekarang coba kita remote komputer yang tadi kita install radmin server.. Hmm berhasil bukan..?? jadi untuk meremote komputer lain gak perlu susah-sah harus dengan hack ya walaupun kita harus install software di komputer target.. Bisanya radmin akan dianggap spyware atau sejenisnya oleh antivirus atau firewall jadi agar program dapat berjalan lancar saya sarankan agar firewallnya dinonaktifkan saja.

Masih kurang ngerti atau memang gak ngerti..??? dateng aja deh ke websitenya di www.radmin.com Semoga membantu meringankan pekerjaan anda.. by…

Cara Proteksi Flash Disk Dari Virus

Pada umumnya virus menyebar dengan berbagai cara dan media, salah satuya penyebaran dan penularan virus melalui media flash disk. Biasanya virus tercopy pada saat proses tranfer data dari Komputer yang terinfeksi, tapi yang berbahaya lagi virus yang mampu menanam file virus dan menginfecsi file pada flash disk dan sekaligus membuat file auto run pada flash disk kita. Sehingga pada saat flash disk dicolokin atau terhubung ke pc lain virus tersebut mampu menjalankan aksinya karena file auto run ini. Antara lain virus yang akhir – akhir ini membuat heboh metode penyebarannya dengan cara demikian , seperti virus Shortcut (Virus hary Potter), virus Conficker dan banyak virus lain yang menggunakan metode penyebaran auto run ini.

Berikut Salah satu cara pencegahan agar flash disk agar tidak tertular virus yaitu dengan cara memanfaatkan salah satu fasilitas anti virus portable buatan indonesia yaitu anti virus smadav.

Salah satu fasilitas yang disediakan anti virus smadav yaitu fasilitas Smad-Lock. Dengan Smad Lock ini Maka hampir tidak mungkin virus dapat menembus dan menginfeksi Flash Disk dan file yang ada pada flash disk kita.
Kenapa demikian ? Smadav Smad-Lock akan membuat folder Δ Smad-Lock Δ dan folder autorun.inf yang terproteksi kuat pada flash disk kita. Dengan demikian virus tidak akan mampu masuk dan tidak mampu membuat file auto run untuk menggantikan atau mereplace file auto run yang dibuat oleh Smadav Smad-Lock ini.

Berikut ini langkah untuk mengaktifkan Smadav Smad Lock :

Download anti virus Portable SMADAV di web resmi SMADAV http://www.smadav.net/smadav.zip
Extrac dan Jalankan anti virus SMADAV
Pilih Tidak bila ada tidak ingin menjalankan fasilitas real time protection.
Klik menu tool dan pilih menu Smad Lock.
Pada daftar drive nya pilih dan beri tanda flash disk anda kemudian klik menu Lock

Setelah menjalankan hal ini maka otomatis pada Flash disk akan ada folder dengan nama Δ Smad-Lock Δ dan file auto run.inf (hidden folder file).

Tips penting agar Flash Disk dan Komputer terhindar dari virus :

Simpanlah semua file anda pada folder Δ Smad-Lock Δ. Dan jangan merename atau menghapus folder Δ Smad-Lock Δ dan file autorun.inf (Hidden yang bergambar gembok) yang ada pada flash disk anda tersebut.

Bila anda akan membuka atau menjalankan file pada flash disk anda terlebih dulu anda keluarkan file anda dari folder Δ Smad-Lock Δ, karena file tidak bisa dijalankan selama ada di dalam folder Δ Smad-Lock Δ.

Matikan menu auto Run pada komputer anda. Cara ini untuk menghindarkan Computer kita dari virus yang yang mengunakan metode auto run.


Mematikan Auto run Pada Computer :

Masuk menu Run >>> ketik gpedit.msc >>> enter >> Klik menu computer configuration >>> Administratif template >>> System >>> Doble klik pada Turn Off Autoplay >>> Pilih enable dan turn off auto play on : all drive >>> apply >> OK
Klik menu User configuration >>> Administratif template >>> System >>> Doble klik pada Turn Off Autoplay >>> Pilih enable dan turn off auto play on : all drive >>> apply >> OK

Cara Menghilangkan Efek Virus Pada Komputer Windows

Banyak ulah yang dibuat oleh si Kutu Komputer alias virus computer ini, Kebanyakan virus ini menyerang registry salah satu bagian jantung pertahanan dari Software Microsoft windows .

Sebelum anda memulai langkah untuk pembersihan efek virus ini pastikan dahulu Komputer anda sudah terbebas dari virus Computer ini. Pelajari Langkah Pembersihan Komputer dari virus pada artikel :

Cara Membersihkan Komputer dari Virus

Berikut akibat kerusakan Fungsi Windows yang hilang yang disebabkan oleh virus Komputer dan beberapa langkah untuk mengatasinya :

Hilangnya Menu Regedit / Disable Registry Editor

Cara mengembalikan menu regedit atau Regedit yang ter disable Registry editor yaitu dengan menggunakan software RegistryFix. Jalankan dan restart komputer anda.

Download Software Registry Fix disini.

Hilangnya Folder Option

Berikut Langkah Untuk mengembalikan Folder Option pada windows :

Masuk menu registry Edit atau Regedit pilih salah satu cara untuk menu regedit :

Klik start menu >> Run >> Ketikan : regedit dan klik Ok
Klik start menu >> all program >>> accesories >>> klik Command Prompt >>> ketikan regedit.exe klik enter

Kemudian periksa registry windows anda pada bagian :

HKEY_CURRENT_USER >>> Software >>> Microsoft >>> Windows >>> CurrentVersion >>> Policies >>> Explorer >>> pada panel sebelah kanan periksa Value name NoFolderOption >>> doble klik dan edit value datanya menjadi 0

Bila anda tidak menenemukan NofolderOption abaikan lanjutkan ke langkah berikutnya :

HKEY_LOKAL_MACHINE >>> SOFTWARE >>> Microsoft >>> Windows >>> CurrentVersion >>> Explorer >>> Advanced >>>Folder

Periksa satu persatu pada bagian :

Hidden >> NOHIDDEN >> Pastikan pada bagian CheckedValue bernilai 2 dan DefaultValue juga bernilai dua
Hidden >> SHOWALL >> pastikan pada bagian CheckedValue bernilai 1 dan DefaultValue Bernilai 0
HideFileExt >>> pastikan CheckedValue pastikan bernilai 0 , pastikan DefaultValue bernilai 0, UncheckedValue,pastikan bernilai 1.
SuperHidden >>> Periksa CheckedValue bernilai 0, DefaultValue bernilai 0 dan pada UncheckedValue bernilai 1.

Tutup Regedit dan lanjutkan ke langkah berikutnya :

Masuk menu Group Policies dengan cara sebagai berikut :

Klik start menu >> Run >> ketikan : gpedit.msc atau
Klik start menu >> all program >>> accesories >>> klik Command Prompt >>> ketikan gpedit.msc klik enter

Klik menu User Configuration >>> Administrative Templates >> Windows Componet >> Windows Explorer >>> Pada panel sebelah kanan, pilih doble klik “Remove the Folder Option menu item from the tools” >> tandai not configured >>> apply dan ok

Close group Policies dan restart Computer anda maka Folder akan tampil seperti semula.

Hilangnya Task Manager

Masuk Menu regedistry Edit atau Regedit >>> Klik menu FInd >>> ketikan : DisableTaskMgr >> klik find >> bila sudah ketemu rubah Value datanya dari 1 menjadi 0

Hilangnya Menu run Pada Start Menu

Masuk Menu regedistry Edit atau Regedit >>> Klik menu edit >>> Find >>> ketikan : NoRun >> klik find >> bila sudah ketemu rubah Value datanya dari 1 menjadi 0

Hilangnya File pada Hardisk

Setelah komputer anda terserang virus dan setelah anda melakukan scanning dengan anti virus , maka kemungkinan beberapa file yang anda yang hilang, untuk itu coba periksa lagi file anda lagi. Ubah setting Folder Option >>> View >>> tandai show Hidden File and folder dan hilangkan tanda Hide Protected Operating system file aply OK. Setelah itu cek lagi file anda yang hilang, biasanya Virus akan menyembunyikan file anda tersebut dengan merubah atribut file anda ke hidden / super hidden, untuk mengembalikan atau merubah atributnya anda bisa menggunakan software Atribut Changer.

Silahkan Download Software Atribut Changer di sini.

Kamis, 17 Maret 2011

Cara membuat format nomor halaman berbeda dalam satu dokumen word 2007

Artikel ini juga dibuat gara-gara tugas akhir sama kayak artikel sebelumnya. Di artikel ini saya mau berbagi cara membuat format nomor halaman yang berbeda dalam satu dokumen word 2007. Hal ini sangat berguna jika kita sedang membuat atau menyusun Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, disertasi atau makalah biasa.

Biasanya dalam penyusunan makalah, dalam 1 dokumen berisi halaman Cover yg tidak memiliki nomor halaman, kemudian daftar isi, kata pengantar, daftar gambar/tabel yang biasanya diberi format nomor romawi (i ii iii iv dst), kemudian bab 1 hingga lampiran yang menggunakan format nomor biasa (1 2 3 dst).

Buat orang-orang yang gak mau ribet, untuk halaman-halaman yang berbeda format nomor halamannya biasanya disimpan dalam file dokumen yang berbeda. Padahal jika mau usaha sedikit saja, kita bisa membuat semua halaman tersebut dalam satu file dokumen. Berikut ini akan saya jelaskan mengenai cara membuat satu dokumen yang memiliki format nomor halaman yang berbeda. Contoh yang akan saya jelaskan dibawah ini adalah menyatukan format nomor halaman yang berbeda dari Tugas Akhir nya Lina Adrianti yg cantik, baik, solehah dan manis bgt :D. dimana Tugas Akhir ini akan dibuat 3 format nomor halaman yg berbeda. Halaman pertama tidak ada nomornya, halaman daftar isi daftar gambar/tabel menggunakan penomoran romawi (i) dan untuk Bab 1 hingga lampiran menggunakan format nomor biasa (1 2 3).

Berikut ini adalah langkah-langkah pembuatannya:

1. Jika file Makalah yang kita miliki masih disimpan dalam beberapa halaman, maka langkah pertamanya adalah menyatukan halaman tersebut ke dalam satu buah file yang telah diatur urutannya sesuai dengan yang kita inginkan. Dalam kasus Tugas Akhir (TA) Lina, dia menyimpan halaman dalam 5 file dokumen yg berbeda.


Oleh karena itu saya masukan semua halaman tersebut kedalam satu buah file dokumen word. Sesuai dengan urutan yang dibutuhkan.


Dan saya anggap kalian sudah memberi nomor pada tiap halaman dengan cara klik insert kemudian pilih page number kemudian pilih bottom of page dan terakhir pilih yg nomornya ditengah (ato terserah mau dimana aja).

2. Langkah selanjutnya, dalam file yang telah disatukan tersebut, saya ingin halaman pertama (atau halaman cover depan) tidak memiliki nomor halaman. Oleh karena itu saya klik di halaman ke 2 paling atas.


Kemudian klik menu Page Layout pada kelompok Page setup pilih menu Breaks dan pilih Next Page seperti gambar dibawah ini:


Secara penampakan, mungkin tidak terlihat perubahan tampilan, namun Dengan demikian kita telah membuat 2 Section Break yang memungkinkan kita untuk membuat 2 jenis penomoran halaman yang formatnya berbeda. Cara mengetahui ada berapa Section Break bisa dengan cara double klik header ato footer nya, maka akan muncul tulisan footer section 1 trus dibawahnya ada Header section 2 dst. Lanjooot...

3. Langkah ketiga adalah mengklik footer pada halaman ke 2 kemudian non aktifkan link to previous dengan cara klik tombol link to previous seperti ditunjukkan gambar dibawah:


4. Trus kita hapus deh nomor di halaman pertama dengan mengklik footer nya kemudian di delete biasa.


5. Kemudian untuk halaman ke 2 hingga beberapa halaman ke bawahnya yang berisi daftar isi, ucapan terima kasih dLL, akan memiliki format halaman romawi (i ii iii iv dst). Caranya adalah kita pastikan untuk mengklik halaman ke dua, kemudian pilih insert kemudian pada bagian header & footer pilih ato klik Page number kemudian pilih Format page number seperti dibawah:


Maka akan muncul sebuah pengaturan halaman, dan atur seperti gambar dibawah ini:


Klik ok. Dengan demikian halaman tersebut hingga kebawah akan memiliki format nomor halam romawi (i i iii iv dst)

6. Langkah selanjutnya, saya akan membuat format halaman Bab 1 hingga halaman lampiran menjadi format nomor halaman biasa (123 dst). Dimana untuk sementara format nomor halaman pada halaman bab 1 tersebut adalah format romawi. Oleh karena itu kita akan merubahnya dengan cara yang sama pada POINT 2 diatas, Yaitu menambahkan section. Caranya klik pada Bab 1 dan lakukan langkah pada POINT 2.


Dengan demikian halaman tersebut kan menjadi section 3. Itu artinya kita telah membuat 3 section pada 1 file dokumen word 2007 ini

7. Untuk merubah format nomor halaman Bab 1 menjadi format nomor biasa (1 2 3 dst), maka klik halaman bab 1 tersebut lalu lakukan langkah POINT 5 dengan settingan page number sebagai berikut:


8. Hasil akhir dari langkah tersebut diatas adalah kita memiliki 3 format yang berbeda. Format yg pertama adalah tidak memiliki halaman, fomat ke dua merupakan format nomor halaman dengan angka romawi (i ii iii iv dst) dan format ketiga adalah format nomor biasa (1 2 3 dst). Dengan demikian Selesai sudah tutorial yang mungkin memusingkan bagi kalian ini...

Ini adalah akhir dari tutorial mengenai Cara membuat format nomor halaman berbeda dalam satu dokumen word 2007. Jika kalian memiliki saran masukan cacian makian silakan ditujukan ke theubaya@gmail.com atau dengan mengomentari artikel ini.

Sebenernya setelah ini semua selesai, Lina minta sekalian dibuatin PDF, ya udah akhirnya saya bikin lagi tutorial cara membuat PDF dengan Microsoft Word 2007. Klik aja disini tutorial cara membuat PDF menggunakan Word 2007 nya...