Pencarian

Rabu, 02 Februari 2011

Membuka File .docx .pptx dan .xlsx Tanpa Ms Office 2007


Beberapa waktu yang lalu Microsoft merilis produk Microsoft Office 2010, namun kebanyakan pengguna Microsoft Windows masih menggunakan versi Ms Office 2003. Banyaka alasan mereka enggan melakukan upgrade ke versi terbaru seperti Ms Office 2007. Default file format untuk Office 2007 adalah .pptx .xlsx .docx. Untuk Microsoft Office 2003 ataupun versi sebelumnya tidak mensupport file-file format tersebut, sehingga Ms Word 2003 tidak bisa membuka atau mengedit file .docx dari Ms Word 2007-Ms Word 2010.

Ada beberapa cara untuk dapat membuka file .docx tanpa harus melakukan upgrade ke Ms Office 2007 atau versi terbarunya misalnya:

Dengan mendownload Microsoft Office Compatibility Pack. Dengan menggunakan tool ini kita dapat meng-convert file-file Office 2007 sehingga dapat dibuka oleh versi-versi sebelum 2007.

Menggunakan OpenOffice. Tidak diragukan lagi Program OppenOffice dari SunMicrosystem adalah aplikasi multi platform yang dapat dijalankan berbagai OS seperti Mac, Linux Maupun Microsoft. Keunggulan software OpenOffice selain gratis adalah kompabilitasnya dengan Microsoft Office, tidak ada masalah dalam membuka file .xlsx .docx. atau .pptx di OpenOffice.

Menginstall program DevVicky Word 2010. Alternatif lain dari OpenOffice, lebih ringan dalam pengoperasiannya sehingga tidak mengganggu kinerja PC kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar